Jumat, Agustus 05, 2011

X Factor Indonesia, akankah mengalahkan Indonesian Idol

Indonesia kini sedang heboh-hebohnya berita tentang ada Talent Show baru yang akan diadakan mulai september 2011. yaitu The X Factor Indonesia yang akan menggantikan saingan terdulunya Indonesian Idol.

Acra ini di adopsi dari The X Factor (england) yang juri utamanya Simon Cowell. nah, pertanyaannya, mungkinkah acara ini bisa menga;ahkan popularitas Indonesian Idol yang akhir-akhir ini menurun?
jawabannya tentu saja ada dua. Mungkin Ya, mungkin Tidak.
tapi, supaya lebih jelas mari kita bahas sedikit.

Menurut saya, pada awalnya, Indonesian Idol sangat sukses setelah menghasilkan pemenang yang memang pantas seperti Joy Tobing(II 1), Mike Mohede(II 2) tapi pada tahun yang ke3, menurut saya Indonesian Idol sedikit mengecewakan karena (menurut saya) Ihsan yang dinobatkan sebagai pemenang belum bisa dikatakan sebagai pemenang karena bakatnya masih dikatakan biasa-biasa saja sebagai penyanyi. Tapi, Rini Wulandari yang telah memenangkan Indonesian Idol pada tahun ke-4 menurut saya telah menaikkan lagi Harga diri Indonesian Idol. Dan lagi Tahun berikutnya sangat disayangkan. Ratingnya menurun anjlok. Katanya sih, orang-orang pada sebel nontonnya karena saat audisi para jurinya lebih mendengarkan kisah hidupnya dari pada bakatnya. itu menyebabkab acara ini di pensiunkan untuk satu tahun kedepannya.

Dua tahun kemudian, Indonesian Idol kembali lagi dengan menyajikan tema yang sangat jauh berbeda dari yang sebelumnya. Perubahan yang sangat besar yang diharapkan bisa menaikkan lagi ratingnya. Agnes monica dan Erwin gutawa sbagai juri baru diharapkan dapat mengubah kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya. tapi, tetap sayang sekali. Igo yang telah memenangkannya juga sangat mengecewakan, karena menurut saya Runner Up-nya Citra Scholastika lebih pantas.

Sekarang, tahun 2011 acara ini dinyatakan secara sah ditutup dan digantikan oleh The X Fcator Indonesia. dari Wikipedia indonesia, dikatakan, ntuk permulaan, Audisi diadakan di 5 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar. Dan dengan 3 orang juri yaitu Ruth Sahanaya, Tompi dan Andi rianto serta Choky Sitohang sebagai MC diharapkan bisa lebih baik dan tidak seperti Indonesian Idol yang awalnya baik tapi akhirnya semakin menurun dan gagal.

| Free Bussines? |

2 komentar:

  1. gue setuju bangat karna indonesia idol season ke-4
    itu gag menarik biasa aja
    tapi gimana dgan x-factor indonesia yaaa
    seru gag yaaaaa,,,,

    BalasHapus
  2. aku pengen dengar alex nyanyiin lagu quin karena karakter vokalnya queen banget tuh dari muhammad imam asysayr'i

    BalasHapus